Senin, 13 Januari 2014

14 Januari dan Kamu

Diposting oleh Amanda Khairunnisa di 22.58
Selamat pagi, tuan yang dulu pernah menjadi bagian terpenting. Hari ini tepat tanggal 14. Apakah kamu masih mengingat jelas tanggal itu? Atau mungkin sudah tak ada sedikitpun yang tersisa dalam ingatanmu? Ya... memang tidak penting bagi siapapun yang tak pernah mengalami hal spesial di tanggal empat belas. Bahkan mungkin kamu sudah menganggap tanggal itu biasa saja. Namun, tidak dengan aku. Masih sangat jelas dan tersimpan rapi, yang terjadi satu tahun lalu itu, antara aku dan kamu.

Ingatkah kamu, pada malam itu banyak sekali kata yang kamu lontarkan kepadaku, namun hanya satu kalimat yang sangat indah dan membuat ku berani membuka hati yang kosong dan sengaja tak berpenghuni oleh siapapun. Yang sampai akhirnya merubah semuanya, merubah yang semula hanya aku, hanya kamu, menjadi kita.

Aku mulai berani melewati banyak hal bersamamu. Kita habiskan waktu, dengan langkah yang sama, dengan denyut yang tak berbeda, begitu seirama.. tanpa cela, tanpa cacat. Semua terasa sempurna. Dan, aku bahagia. Bahagia? Benarkah aku dan kamu pernah merasa bahagia? Jika iya, mengapa aku dan kamu masih sering bertanya-tanya? Pada Tuhan, pada manusia lainnya, dan pada hati kita sendiri. Kenapa harus kamu ubah mimpi menjadi api? Mengapa kamu ubah pelangi menjadi petir? Mengapa harus kamu ciptakan luka, jika selama ini kamu merasa kita telah sampai puncak bahagia?

Ah sudahlah... semuanya sudah terjadi dan berubah. Tak ada yang harus kita sesali. Aku dan kamu kini sudah mempunyai kehidupan masing-masing. Kamu sudah memilih untuk menjalankan hidupmu dengan kekasihmu. Sedangkan aku? Hari-hari yang ku lalui masih sama. Aku masih mengerjakan rutinitasku. Dan, aku mulai berusaha mencari penggantimu. Mereka berlalu-lalang, datang dan pergi. Ada yang diam berlama-lama, ada yang hanya ingin singgah. Semua berotasi, berputar, dan berganti. Namun tak ada lagi yang sama, kali ini semua berbeda. Tak ada lagi kamu yang dulu, tak ada lagi kita yang dulu. Ya kenangan berasal dari masa lalu tapi tetap punya tersendiri di hati yang sedang bergerak ke masa depan.

Maaf, jika aku masih sering menulis tentang kamu dan kita. Bukannya aku ingin kembali, ataupun aku masih mencintaimu. Aku merindukanmu, hanya saja aku tak tahu bagaimana caranya menyampaikan rindu ini kepadamu. Aku ingin menjaga perasaan seseorang yang sekarang bersamamu dan aku tak ingin merusak kebahagiaan kalian. Akupun ikut bahagia, jika kamu bahagia. Selamat (gagal) satu tahun. Semoga kamu baik-baik saja disana.

14 Januari 2013 - 14 Januari 2014
Manda

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mandaaa blogger♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review